Puluhan Tim Drumband Ikuti Bupati Lampung Selatan Cup Tahun 2022

0
528

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Sekira 38 tim ikuti Marching dan Drumband Bupati Lampung Selatan Cup 2022 yang digelar
Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) setempat, di GOR Way Handak, Kalianda, Minggu (23/10/2022).

Peserta mulai siswa TK, SD, SMP, dan SMA/SMK sederajat di wilayah Sumatera Bagian Selatan, dua di antaranya dari Pringsewu dan Palembang, Sumatera Selatan.

Ketua Umum PDBI Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto mengatakan, perlombaan itu merupakan event perdana di kabupaten tersebut.

Istri bupati Lampung Selatan (Lamsel) yang menjabat ketua berbagai organisasi itu mengatakan, tujuan perlombaan sebagai pembinaan dan mencari bibit dan atlet muda dalam rangka menghadapi berbagai event tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional.

Event ini sebagai ajang silaturahmi antarpeserta dan bermanfaat bagi anak-anak dalam solidaritas, sportifitas serta menumbuhkan kedisiplinan dan tangggung jawab, katanya.

Sementara, Bupati setempat Nanang Ermanto menyambut dan mengapresiasi event itu l.

Sebagai pembina PDBI setempat, dia mengucapkan selamat datang bagi para peserta dan seluruh undangan.

“Terima kasih, anak-anak yang telah berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Saya berharap, anak-anak akan memperoleh hasil maksimal,” katanya.

Drumband, kata dia, merupakan ekstrakurikuler di sekolah namun perlu ditekuni. Banyak manfaat yang diperoleh, setidaknya dengan berlatih drumband badan menjadi sehat dan kuat. (hen/ari/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini