Pj.Bupati Pringsewu Tinjau RSUD

0
744


PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Penjabat (Pj.) Bupati Pringsewu, Lampung, Adi Erlansyah mengunjungi RSUD setempat, di Jalan Lintas Barat Sumatera, Fajaragung Barat, Pringsewu, Jumat (16/9/2022).

Kunjungan dalam rangka melihat kondisi RSUD Pringsewu, baik fasilitas maupun pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Pj. bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi, Kadis Kesehatan dr.Ulinoha, Kasatpol. PP Ibnu Harjianto, serta Direktur RSUD Pringsewu dr.Andi Arman dan jajaran meninjau setiap ruangan dan beberapa bagian gedung, serta berdialog dengan sejumlah tenaga medis, pasien maupun keluarga pasien.

Adi Erlansyah mengatakan berdasarkan pengamatannya maupun hasil dialog dengan pasien dan kekuarga pasien, pelayanan RSUD Pringsewu sudah cukup baik.

Apalagi, RSUD Pringsewu sudah berakreditasi paripurna, sehingga ini harus dipertahankan. Sebab, menurutnya, RSUD menjadi salahsatu etalase utama pelayanan pemerintah daerah, karena selain bersentuhan langsung dengan masyarakat, juga memang sangat dibutuhkan.

Dia mengaku menerima banyak masukan, baik dari pihak tenaga medis maupun keluarga pasien. Agar RSUD Pringsewu memiliki unggulan-unggulan dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Saya menilai peralatan yang ada sudah cukup memadai, tinggal bagaimana SDM dalam memberikan pelayanan dengan menggunakan peralatan dan fasilitas yang ada, agar dapat lebih maksimal,” ujarnya.

Ke depan, kata dia, pemerintah daerah terus mendukung upaya-upaya untuk meningkatkan pelayanan publik bersama-sama RSUD Pringsewu.

“Apalagi RSUD Pringsewu sudah berstatus Badan Layanan Umum Daerah atau BLUD. Tujuan menjadi BLUD meningkatkan pelayanan,” katanya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan, pasien yang berobat dan dirawat di RSUD Pringsewu, selain warga setempat, juga banyak berasal dari sejumlah kabupaten di sekitar Pringsewu, seperti Pesawaran, Tanggamus, Lampung Barat dan Lampung Tengah.

Bahkan, berdasarkan dialog langsung bupati dengan pasien maupun keluarga pasien, di antaranya warga Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Kabupaten Tanggamus dan warga Krui, Kabupaten Pesisir Barat.

Bahkan, menurut dr.Agung Mudapati, Sp.A., ada juga pasien anak-anak yang ia rawat berasal dari Tais, Kabupaten Seluma, Bengkulu. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini