Pemkab Lamsel Serahkan Insentif Guru Honor Tahap II

0
857

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) serahkan penyaluran bantuan insentif guru honor tahap II di lingkup Dinas Pendidikan, di Gedung Olahraga Way Handak, Kamis (15/9/2022).

Insentif tersebut diberikan kepada para guru dari jenjang pendidikan, mulai dari PAUD, guru SD Negeri, guru SMP Negeri, guru inklusif, guru kepulauan dan operator sekolah.

Untuk diketahui, sebelumnya telah diserahkan bantuan insentif tahap I periode Januari-April sekira, Rp 4.978.000.000 dan pada periode tahap II Mei-Agustus Rp 4.904.000.000.

Bantuan yang langsung diserahkan secara simbolis Bupati setempat Nanang Ermanto tersebut dihadiri 4.855 guru honor yang memenuhi seluruh tribun di GOR Way Handak.

Asep Jamhur, plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan dalam laporannya menyampaikan, penyaluran insentif mulai 15 September 2022.

Dia berharap, dana itu memacu semangat para pendidik dan tenaga kependidikan dalam mencerdaskan peserta didiknya guna mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

“Kami yakin tahun mendatang jumlah besaran dan jumlah penerima insentif untuk tenaga pengajar dan tenaga kependidikan semakin meningkat dan memiliki kolerasi terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

Asep Jamhur berpesan, seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan untuk tetap bersemangat karena masa depan pendidikan ditentukan guru.

Semua guru harus mempunyai tanggungjawab serta komitmen untuk dapat mendorong bagaimana melahirkan siswa siswi yang hebat, berpondasikan akhlak. (hen/amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini