25.6 C
Bandar Lampung
Rabu, Desember 7, 2022
spot_img
BerandaDaerahLamsel Ikuti Pameran Apkasi Otonomi Expo 2022 di Jakarta

Lamsel Ikuti Pameran Apkasi Otonomi Expo 2022 di Jakarta

 80 dilihat

JAKARTA – WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dekranasda setempat ikut serta memamerkan produk-produk UMKM dalam penyelenggaraan Apkasi Otonomi Expo 2022 di Jakarta.

Acara yang dihelat secara akbar 20-22 Juli 2022 tersebut di Jakarta Convention Center dengan tema “Trade, Tourism and Investment, Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Global.”

Produk yang dipamerkan Lampung Selatan dalam gelaran Apkasi Otonomi Expo 2022 di Jakarta berupa kain batik ecoprinting, kain tapis, kain inuh serta makanan olahan seperti pisang, kopi, beras, pala, cengkeh, madu serta brosur/pamflet tentang objek wisata.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto saat mengunjungi stand kabupaten tersebut mengatakan, dengan berkontribusi dalam Apkasi Otonomi Expo 2022 di Jakarta merupakan wujud kerja nyata dalam hal mempromosikan sektor pariwisata dan sektor UMKM dalam pertumbuhan ekonomi daerah.

Dengan pertumbuhan UMKM, menggali potensi yang ada di setiap desa sampai ke tingkat kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan untuk pertumbuhan ketahanan pangan daerah, ujarnya dalam sesi wawancara di stand event tersebut, Rabu (20/7/2022).

Menurut Nanang, apa yang dipamerkan Lampung Selatan merupakan hasil inovasi dan pembinaan dari Dekranasda bersama dengan PKK dengan bersama bergotong-royong untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi pada masa pandemi Covid-19.

“Kami membuka peluang investasi untuk seluruh investor di seluruh Indonesia maupun luar negeri, semoga dengan hadirnya duta besar negara sahabat yang hadir dalam acara itu dan melihat stand dapat menarik mereka untuk berinvestasi,” katanya.

Orang nomor satu di Lampung Selatan mengatakan, jajaran pemerintah terus melakukan pergerakan secara masif dalam mempromosikan sektor pariwisata dengan banyak menawarkan tempat wisata alam baik wisata laut, gunung serta pesisir pantai.

“Sekarang kami sedang gencar melalui media sosial melakukan marketing supaya pariwisata Kabupaten Lampung Selatan dikenal meluas dan kami berharap sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera memiliki peluang besar,” ujarnya.

Nanang optimistis terus mengembangkan pariwisata yang ada di Kabupaten Lampung Selatan dengan kebersamaan dan gotong-royong dan didukung dengan infrastruktur yang memadai.

“Ini merupakan tantangan tersebesar dalam menyongsong pembangunan Bakauheni Harbour City (BHC), maka kami persiapkan wisata-wisata lokal baik dari tingkat desa sampai kecamatan yang menjadi satu kesatuan pemerintah daerah,” katanya.

Melalui Apkasi Otonomi Expo 2022, di Jakarta, Nanang Ermanto berharap mendukung program promosi pariwisata serta UMKM yang ada sehingga dapat lebih maju serta lebih baik lagi ke depan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada. (hen/amar/kmf)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Dekranasda Lampung Selatan Kunjungan Kerja ke Jepara

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda...

Porprov IX Lampung 2022: Cabang Tenis Meja Mulai Gelar Perburuan Medali

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Cabang olahraga tenis meja memulai...

Porprov IX Lampung 2022 : Bandarlampung Mendominasi Perburuan Medali

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Hingga Selasa (6/12/2022) malam, kontingen...

Porprov IX Lampung 2022 : Tim Renang Bandarlampung Sumbang 5 Emas

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Tim renang Kota Bandarlampung tampaknya...
spot_img
Semua Negara
650,895,553
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on December 7, 2022 2:46 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini