DPMPPTSP dan Disdukcapil Lamsel Gelar Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK- WBBM

0
105

LAMPUNG SELAMAT – WARTAALAM.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatam Sipil (Disdukcapil) Lampung Selatan menggelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Senin (27/6/2022).

Pencanangan diawali deklarasi Pembangunan Zona Integritas dan Penandatanganan Piagam oleh Kepala Dinas PMPTSP Achmad Herry dan Kepala Disdukcapil Edy Firnand. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi yang diikuti beberapa pegawai.

Bupati setempat, Nanang Ermanto mengatakan, pencanangan tersebut merupakan bagian reformasi birokrasi di lingkup Pemkab Lampung Selatan.

Sebagai bentuk penataan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional.

“Kami mendatangani fakta integritas DPMPPTSP dan Disdukcapil. Ini merupakan dedikasi yang akan ditunjukan oleh seluruh jajaran, bukan hanya kepalanya saja tapi tingkat pelayanan harus benar-benar menyatukan. Karena pelayanan ini sangat penting, bilamana pelayanan tidak maksimal dan ada indikasi, maka kepercayaan masyarakat mulai menurun,” katanya.

Saat ini publik, masyarakat sangat membutuhkan kehadiran pelayanan ini dengan maksimal, dengan baik. Jangan hanya kepalanya, tapi tingkat dasarnya yang langsung face to face kepada masyarakat atau pelaku usaha, katanya.

Dia berharap, dengan dilaksanakannya penandatanaganan pencanangan pembangunan zona integritas di DPMPPTP dan Disdukcapil Lampung Selatan, dapat menjadi awal terwujudnya birokrasi pemerintahan yang bersih dan melayani, serta dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja lembaga pemerintahan.
(amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini