24.3 C
Bandar Lampung
Senin, Agustus 15, 2022
spot_img
BerandaDaerahPemkab Lamsel Gelar Apel Mingguan dan Peringati Hari Lingkungan...

Pemkab Lamsel Gelar Apel Mingguan dan Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

 3 dilihat

Lampung Selatan, wartaalam.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) gelar apel mingguan dan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab setempat Muhadi memimpin kegiatan itu, Senin (6/6/2022).

Apel yang rutin dilaksanakan di Lapangan Korpri itu, diikuti para pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, serta seluruh staf Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Tenaga Harian Lepas Sukarela ( THLS).

Muhadi mengatakan, 2 Juni 2022 Kabupaten Lampung Selatan menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia sebagai peringkat lima pemerintah faerah dengan Realisasi Belanja Daerah Tertinggi dari tahun 2020 ke tahun 2021, dengan kategori Kabupaten.

Penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah, yang telah melakukan percepatan realisasi belanja sebagai upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Ini membuktikan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan berhasil melakukan penyerapan anggaran dalam Realisasi Belanja Daerah Tertinggi pada 2020 sampai 2021, ujarnya.

Plt. Asisten Ekobang itu berharap, penghargaan itu akan lebih memacu semangat baik lagi di masa datang.

‘Apalagi saat ini kita telah memasuki pertengahan Triwulan II di Tahun Anggaran 2022.
Untuk itu saya minta para pimpinan OPD dan jajarannya segera melaksanakan implementasi program dan kegiatannya sesuai target kinerja yang telah ditetapkan. Kepada OPD yang masih menunjukkan penyerapan anggaran yang masih rendah, saya harapkan untuk lebih meningkatkan lagi kinerjanya, agar implementasi program dapat terealisasi dengan baik,” katanya.

Muhadi menuturkan, mengenai Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia selalu diperingati setiap tahunnya. Pada 2022, kembali diperingati dengan tema “Only One Earth”, dan fokus Living Sustainably in Harmony with Nature. Sedangkan di Indonesia, Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia mengambil Tema “Satu Bumi untuk Masa Depan”.

Melalui pokok-pokok kebijakan presiden Republik Indonesia, pada aspek pembangunan lingkungan hidup dan tata kelola sumber daya alam, terdapat berbagai hasil perkembangan, di antaranya Indonesia telah berhasil menurunkan angka deforestasi sampai titik terendah dalam sejarah sekaligus menekan kebakaran hutan dan lahan pada level serendah mungkin.

“Atas segala capaian hingga saat ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kerja keras seluruh elemen masyarakat. Tantangan ke depan tidak lebih mudah, objektivitas dan kejernihan dalam kita melihat masalah dan membangun artikulasi penyelesaian masalah merupakan pijakan kolaborasi yang sangat penting,” tuturnya.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2022 ini menjadi momen penting untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian untuk terus memperbaiki dalam perilaku adil terhadap lingkungan. Lingkungan yang sehat membutuhkan dukungan dan keterlibatan semua pihak secara konstruktif. Tidak lain, dalam satu arah sejalan dengan tujuan nasional dan cita-cita bangsa, katanya. (hen/rif/kmf)

Berita Terkait

Pemkab Lamsel Ikuti Apel Kesetiaan NKRI Melalui Virtual Meeting

LAMPUNG SELATAN - WARTAALAM.COM - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan...

Kakwarcab Pringsewu Pimpin Upacara HUT ke-61 Pramuka Kwaran Sukoharjo

PRINGSEWU - WARTAALAM.COM - Peringatan Hari jadi ke-61 Pramuka...

Camat Sukoharjo Berangkatkan Peserta Lomba Lari 5 K

PRINGSEWU - WARTAALAM.COM - Dalam rangka memperingati HUT ke...

Pemandian Air Panas Way Belerang Kalianda, Bisa Sembuhkan Penyakit Kulit

LAMPUNG SELATAN - WARTAALAM.COM - MENIKMATI waktu liburan akhir...
spot_img
Semua Negara
595,436,089
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on August 15, 2022 3:02 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini