Sosialisasi Gerakan Swasembada Gizi bagi Remaja

0
147

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto memberikan arahan pada Sosialisasi Gerakan Swasembada Gizi pada Remaja Putri dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (31/5/2022).

Kegiatan yang bertempat di PT. Keong Nusantara Abadi Kecamatan Natar terselenggara atas kerjasama dari UPT Puskes Kecamatan Natar dan PT. Keong Nusantara Abadi.

Revi, ketua Pelaksana kegiatan tersebut menjelaskan= tingginya angka anemia pada ibu hamil di kecamatan Natar maka dari sosialisasi kepada remaja putri harus dilakukan agar persoalan tersebut bisa diatasi.

Kualitas kesehatan generasi muda khususnya remaja putri harus ditingkatkan untuk pencegahan terjadinya kasus stunting, katanya.

Hadir pada kegiatan tersebut Direktur PT.Keong Nusantara Abadi Johan, pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Camat Natar Rendy Eko Supriyanto beserta Forkopimcam Natar, Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin, kepala desa serta kepala UPT se–Kecamatan Natar.

Direktur PT.Keong Nusantara Abadi Johan mengatakan, pihaknya berterima kasih telah diberikan kesempatan serta dilibatkan dalam program percepatan penurunan dtunting.

Dia mengatakan, semua produknya menggunakan bahan yang sehat dan mendukung pemenuhan gizi untuk masyarakatJohan berharap selaku pimpinan perusahaan, adanya komitmen bersama antara pemerintah daerah dan kecamatan serta masyarakat untuk bisa menangani kasus stunting yang ada di Lampung Selatan.

Sementara itu Winarni Nanang Ermanto menyampaikan, terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah bersedia membantu program pemerintah dalam penurunan stunting.

“Ini bentuk kepedulian dari perusahaan dalam membantu pemerintah menuntaskan stunting dan dibutuhkan kekompakan kerja sama dan gotong-royong dari kami untuk menyelesaikan persoalan tersebut,” ujarnya.

Selaku duta Swasembada Gizi Lampung Selatan, dia mengatakan sosialisasi yang diberikan merupakan arahan dari pusat untuk memberikan edukasi pencegahan terjadinya Stunting di masyarakat.

Pada akhir kegiatan tersebut, dilakukan penyerahan bantuan CSR dari PT Keong Nusantara Abadi kepada Posyandu Remaja. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini