Lagi, Duta Swasemda Gizi Lamsel Sosialisasijan Pencegahan Stunting

0
103

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Duta Swasembada Gizi dan Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto kian gencar turun lapangan. Kali ini memberikan Sosialisasi dan Penyuluhan Pencegahan Stunting di Kecamatan Natar, Sabtu (14/5/2022).

Kegiatan tersebut terselanggara atas kerjasama PT Konverta Mitra Abadi dan UPTD Branti Raya, yang dilaksanakan di Desa Candimas, Kecamatan Natar dan diikuti seluruh Kader-kader dan tenaga kesehatan yang ada di kecamatan itu.

Rosa Resnida, kepala UPTD Branti Raya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk percepatan penurunan stunting.

Dia berharap kegiatan itu bermanfaat dalam mengatasi masalah stunting.

Pimpinan PT Konverta Mitra yang juga pembina Yayasan Tzu Chi Abadi, Sunano mengatakan, dirinya bersama yayasan memiliki misi amal serta misi kesehatan.

Menurut dia, yayasan dan PT yang dipimpinnys siap membantu pemerintah dalam mengatasi stunting yang bekerja sama dengan Puskesmas Branti Raya.

“Kami siap membantu pemerintah dalam menuntaskan stunting, bekerjasama dengan Puskesmas Branti yang 1 wilayah kerja dengan PT kami,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Lampung Selatan, Badan Riset dan Inovasi Nasional, Novi Kuswardani, Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin, Camat Natar Rendy Eko Supriyanto, kepala desa di enam Desa Lokus Stunting,Tim Penggerak PKK Kecamatan dan desa.

Sementara itu, Winarni mengucapkan terima kasih kepada PT Konverta Mitra Abadi yang membantu pemerintah, khususnya di Kecamatan Natar dalam penanganan Stunting.

“Atas nama pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada PT Konverta Mitra Abadi yang telah membantu kami dalam menuntaskan stunting,” katanya.

Kalau ada keluarga yang terpapar stunting bisa dipastikan anak tersebut memiliki masa depan yang suram, katanya.

Dia mengimbau para kader Posyandu mendapatkan peningkatan kapasitas, sehingga benar-enar memahami bagaimana mengatasi stunting. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini