22.5 C
Bandar Lampung
Rabu, Februari 1, 2023
spot_img
BerandaDaerahBupati Lamsel Ajak PNS dan Warga Bayar Zakat Melalui...

Bupati Lamsel Ajak PNS dan Warga Bayar Zakat Melalui Baznas

 40 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bersama keluarga menunaikan kewajiban sebagai muslim membayar zakat fitrah pada Ramadhan tahun ini.

Pembayaran zakat tersebut dilaksanakan di ruang Sekretariat Baznas Lampung Selatan lantai dasar Masjid Agung Kalianda dan diterima Ketua Baznas setempat Mukhlisin beserta jajaran pengurus lainnya, Jumat (22/4/2022) siang.

Saat ditemui di lokasi, Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang menghimbau warga terutama ASN di lingkungan pemkab setempat menunaikan zakat fitrah melalui Baznas.

“Sudah kami himbau sebelumnya, warga terutama para ASN untuk membayar zakat melalui Baznas, selain itu teknis penyaluran nanti kerjasama antara Baznas dengan BUMD,” ujarnya.

Nanang mengapresiasi
kepengurusan Baznas periode 2022-2027 dalam menjalankan tugasnya, serta berharap melahirkan program-program yang mendukung pembangunan dan kemajuan Lampung Selatan.

“Alhamdulilah sudah mulai aktif dan ada perannya, dan ke depan program kerja Basnaz dengan program kerja pemerintah daerah bisa kami kolaborasikan,” ujar dia.

Ketua Baznas Muklisin saat dikonfirmasi membenarkan, bada shalat Jumat bupati didampingi jajaran pemkab menghadiri Sekretriat Baznas untuk melakukan pembayaran zakat fitrah.

“iya benar, siang ini pembayaran zakat fitrah untuk 10 orang, pak Bupati dan keluarganya, yang jelas kami senang dan berbangga bupati bersama keluarganya mempercayakan pembayaran zakat fitrah melalui kami,” kata Mukhlisin.

Dia mengakui, meskipun kepengurusan Baznas Lampung Selatan tergolong baru, namun tak menjadi halangan untuk tetap semangat berusaha berbenah dan menjadi lebih baik lagi dalam melayani umat.

“Mudah-mudahan jadi motivasi yang lain untuk membayarkan zakatnya kepada Baznas terutama PNS untuk percaya kepada kami, sehingga selain mereka menyalurkan zakat fitrah, mungkin zakat mall juga zakat profesinya,” katanya.

Dia menghimbau bagi warga yang ingin menyalurkan zakat fitrah
dapat mendatangi sekretariat Baznas hingga sebelum Shalat Idul Fitri.

“Pembayaran sesuai aturan hukum, kami terima sebelum Shalat Ied, teknis penyalurannya sesuai intruksi Bapak Bupati berupa beras bekerjasama dengan BUMD akan kami bagi di 17 kecamatan, in syaa Allah launchingnya, Senin depan,” tuturnya. (hen/rif/kmf)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Ketua KKKS Kecamatan Sukoharjo Tutup Lomba O2SN

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Usai sudah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional...

Polda Lampung: Pasca Pembakaran, Situasi di PT AKG Bahuga Kondusif

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung memastikan...

Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Lamsel Tahun 2023 Dimulai, Kalianda Menjadi yang Pertama

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat...

Gubernur Lampung Ajak Parpol Jaga Situasi Tetap Damai

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak...
spot_img
Semua Negara
675,140,748
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on January 31, 2023 11:36 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini