23.9 C
Bandar Lampung
Sabtu, Desember 10, 2022
spot_img
BerandaDaerahLDII Pringsewu Berbagi Salurkan 320 Paket Beras dan Minyak...

LDII Pringsewu Berbagi Salurkan 320 Paket Beras dan Minyak Goreng

 21 dilihat

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Berbagi menyalurkan 320 paket beras dan minyak goreng serta tali asih kepada kaum dhuafa, anak yatim, dan guru pondok serta guru mengaji di Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Pembagian paket bantuan tersebut secara simbolis dilaksanakan di halaman Masjid Baitul Izza, Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Rabu (20/4/22) oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi didampingi Ketua MUI Kabupaten Pringsewu KH.Hambali dan Ketua LDII Kabupaten Pringsewu Dian Arief.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyampaikan ucapan terimakasih dan bangga atas kegiatan amaliyah yang dilakukan LDII Kabupaten Pringsewu, yang merupakan implementasi puasa.

Diharapkan hal ini bisa ditiru dan menjadi contoh bagi yang lainnya.

Mari berbuat walau sekecil apapun, yang penting bermanfaat bagi masyarakat dan umat, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, dia mengajak warga khususnya keluarga besar LDII bersama-sama menyukseskan program vaksinasi sebagai upaya menekan penyebaran dan dampak Covid-19.

Ia mempersilakan bagi mereka yang belum melakukan vaksinasi, baik dosis pertama, kedua maupun ketiga atau booster, secepatnya mendatangi Puskesmas maupun gerai-gerai vaksinasi terdekat.

Ketua LDII Kabupaten Pringsewu Dian Arief mengatakan kegiatan LDII Berbagi merupakan program kerja Dewan Pimpinan Daerah LDII Kabupaten Pringsewu 2020-2025, dalam rangka meningkatkan amal ibadah bulan Ramadhan dengan memperbanyak shodaqoh serta menolong sesama.

Serta mewujudkan kepedulian sosial kepada alim ulama yang telah menjariahkan ilmu agama dan tenaganya tanpa berharap pamrih dari bangsa dan negara, katanya.

Selain yang dibagikan pada kesempatan tersebut, paket bantuan juga akan dikirimkan dari rumah ke rumah kepada warga yang berhak menerimanya, dengan melibatkan anggota Pramuka dari Satuan Komunitas Kawan Persada Nusantara.

Mudah-mudahan di masa yang akan datang kegiatan ini akan semakin meningkat baik kuantitas penerimanya maupun meningkat pula kualitas pemberiannya, katanya. (ade)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Tenis Meja, Tiga Daerah Lolos ke Final Tunggal Putra dan Putri

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Tiga daerah, Bandarlampung, Kota Metro,...

Porprov IX Lampung 2022: Sistem “Medali Plasma” Menjamur

LAMPUNG, WARTAALAM.COM - KENDATI pertarungan di kancah terbesar daerah...

TPHP Lamsel Canangkan Gertak Tanam Cabai Merah

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan...
spot_img
Semua Negara
652,527,541
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on December 9, 2022 7:43 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini