24.2 C
Bandar Lampung
Selasa, November 29, 2022
spot_img
BerandaDaerahLamsel Optimistis Raih Juara Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung

Lamsel Optimistis Raih Juara Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung

 33 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM  – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) optimistis meraih gelar juara di Lomba Desa Tingkat Provinsi, yang akan berlangsung akhir Mei 2022 mendatang.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, untuk mencapai target itu pihaknya bersama jajaran terkait, terus berupaya melakukan pembinaan kepada warga Desa Srikaton yang menjadi duta di event tersebut.

“Kami berharap Desa Srikaton mampu bersaing dengan desa lain,” katanya.

Melalui sistem kebersamaan dan gotongroyong yang selama ini selalu menjadi ciri khas dalam membangun Lampung Selatan, dia yakin Desa Srikaton akan masuk dalam tiga besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung.

“Kalau ini kita lakukan bersama dan gotongroyong, in syaa Allah. Harus ditingkatkan lagi bagaimana kepentingan dan tanggungjawab kita untuk membangun Lampung Selatan. Pada pembinaan lomba desa ini, dengan hadirnya kita, ada kemajuan di desa ini,” ujar Nanang pada pembinaan Lomba Desa di Desa Srikaton, Kecamatan Tanjung Bintang, Kamis (21/4/2022).

Menurut dia, dengan menerapkan sistem kebersamaan dan gotongroyong akan lebih memudahkan Lampung Selatan dalam mencapai target pembangunan yang nantinya akan berdampak terhadap kemajuan dan perkembangan desa maupun daerah.

“Capaian, target, ini karya kita semua, hasil kebersamaan dan gotongroyong. Kita satukan pemikiran untuk memajukan Kabupaten Lampung Selatan. Saya tidak mampu kalau sendirian, jadi saya minta terus bersama-sama membangun daerah,” katanya.

Nanang meminta Tim Lomba Desa tidak patah semangat dan terus bekerjasama dalam mempersiapkan hal-hal yang menjadi poin utama pada penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung.

“Saya tidak mau di hari H baru sibuk karena kerjaannya main di ujung, saya maklumi ini puasa dan menghadapi Lebaran. Koordinasi, komunikasi, dan kerjasama, ini kesuksesan untuk kita semua. Alhamdulillah ini capaiannya sudah bagus, cara koordinasi sudah bagus, gotongroyongnya sudah bagus. Nah ini terus lakukan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lampung Selatan Erdiansyah mengatakan, kesiapan Desa Srikaton mewakili Lampung Selatan dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung telah mencapai 60 persen.

“Kami 11 kali pembinaan sampai sebelum Lebaran, setelah Lebaran, kami masuk 9 Mei dan tanggal 10 sampai akhir Mei masih sekira 10 kali lagi pembinaan. Jadi kami ada 20 kali pembinaan desa, sampai pertengahan ini kami telah mencapai 60 persen,” katsnya.

Menurut Erdiansyah, sesuai tema lomba desa tahun 2022 “Desa Tangguh Ekonomi Masyarakat Tumbuh”, Pemkab Lampung Selatan akan lebih menekankan pada ketangguhan desa dalam menghadapi berbagai permasalahan yang muncul akibat pandemi Covid-19. Mulai dari sektor kesehatan, ekonomi maupun sosial.

“Kami tetap menonjolkan protokol kesehatan, termasuk rumah isolasi dan peduli lindungi. Kemudian, smart village kami juga sudah progress pak Bupati. Selanjutnya, smart farming, literasi digital, kemudian kami juga smart learning dan smart CCTV. Jadi, desa ini sudah mengarah pada desa digital,” kata Erdiansyah dalam laporannya. (heb/rif/kmf)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

BPBD Lamsel Gelar Workshop Penyusunan Rencana Kontingensi Menghadapi Banjir

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)...

Pj. Bupati Pringsewu Hadiri Peringatan HUT ke-77 PGRI dan HGN 2022

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Resepsi peringatan HUT ke-77 Persatuan Guru...

Disematkan Brevet Hiu Kencana TNI AL, Kapolri : Kekuatan Sinergitas Jaga Kedaulatan Bangsa Indonesia

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo...

Sidokkes Polres Lampung Selatan Vaksin Covid-19 Rutan Way Huwi

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Sidokkes Polres Lampung Selatan melaksanakan...
spot_img
Semua Negara
646,295,714
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on November 28, 2022 8:49 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini