Ketua TP PKK Lamsel Buka Sosialisasi Pembinaan Administrasi

0
93

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto membuka Sosialisasi Pembinaan Administrasi organisasi itu, secara virtual melalui zoom meeting, dari Balai Desa Kecapi Kecamatan Kalianda, Senin (4/4/2022).

Hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan ( DWP) Yani Thamrin, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Eka Riantinawati, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Rika Wati, Camat Kalianda M. Zaidan dan seluruh kepala desa Kecamatan Kalianda.

Camat Kalianda, Zaidan mengatakan, Sosialisasi Pembinaan Administrasi PKK Kabupaten Lampung Selatan diikuti 15 desa, dari 25 desa dan 4 kelurahan yang ada di kecamatan tersebut dan sisanya mengikuti secara virtual.

Hadir langsung dalam sosialisasi pembinaan ini 15 desa dari arah Desa Pelembapang sampai Desa Jondong. Semoga sosialisasi pembinaan ini memberikan ilmu yang manfaat dan ilmunya dapat dikembangkan seluruh masyarakat, ujarnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Winarni mengatakan, tujuan sosialisasi sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat.

Baik dari segi pendidikan, kesehatan pendataan masyarakat dan sebagainya.

“Kegiatan ini berdampak pada niat kita bagaimana ikut berperan khususnya TP PKK dalam pembangunan bangsa khususnya pembangunan Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya.

Duta Vaksin Lampung Selatan itu menjelaskan, Lampung Selatan kini sudah kembali ke level 2 yang sempat naik ke level 3, namun dengan reaksi cepat dan tanggap semua pihak bergotongroyong dengan mensosialisasikan vaksinasi hingga kembali turun ke level yang aman.

“Alhamdulillah Lampung Selatan ditetapkan boleh mengadakan kegiatan-kegiatan termasuk shalat Tarawih, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang baik agar tidak ada lagi batasan-batasan seperti PPKM,” ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Bunda Win tersebut meminta, kepada seluruh kepala desa di Kecamatan Kalianda untuk lebih masif lagi memberikan sosialisasi vaksinasi kepada para lansia karena target vaksinasi lansia Lampung masih kurang 9,8%.

”Karena untuk kita dapat turun di level 1 lansia harus 60% yang sudah divaksin, sedangkan capaian kita di Lampung Selatan 51, sekian%,” katanya.

“Walaupun kita masih berada di masa pandemi dan bulan suci Ramadhan tidak menurunkan semangat kita untuk terus belajar karena ke depan program dan kegiatan TP PKK semakin berat dalam upaya mewujudkan 10 program pokok,” katanya.

“Saya harap seluruh pengurus TP PKK baik yang hadir secara langsung maupun secara virtual dapat mengikuti sosialisasi dengan sebaik-baiknya tidak hanya untuk mewujudkan 10 program PKK namun untuk membantu membangun Lampung Selatan yang lebih maju,” tuturnya. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini