24.9 C
Bandar Lampung
Selasa, Oktober 4, 2022
spot_img
BerandaDaerahRSUD Ahmad Yani Metro Siapkan 250 Tempat Tidur Pasien...

RSUD Ahmad Yani Metro Siapkan 250 Tempat Tidur Pasien Covid-19 dan DBD

 10 dilihat

KOTA METRO – WARTAALAM.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jenderal Ahmad Yani Kota Metro, Provinsi Lampung, telah menyiapkan 250 tempat tidur untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 dan juga demam berdarah dengue (DBD) di daerah itu.

“Iya kami siapkan dua lantai. Karena saat ini sedang musim DBD dan juga tren pasien Covid-19 tengah naik. Total ada 250 tempat tidur yang telah disiapkan,” ujar Direktur RSUD Ahmad Yani Metro Fitri Agustina, di Kota Metro, Kamis (10/2/2022).

Ia mengatakan, ruangan untuk perawatan pasien Covid-19 dan DBD tersebut tepatnya berada di lantai II dan III Gedung VIP dengan perawatan kelas I.

“Iya ruangan untuk pasien Covid-19 dan DBD itu di lantai II dan III Gedung VIP,” katanya.

Selain itu, kata dia, rumah sakit juga telah menyediakan ruang di Instalasi Gawat Darurat (IGD) bagi penanganan pasien jika ruangan yang disediakan sudah penuh.

“Di IGD kami ada tempat tidur ekstra juga. Jadi sewaktu-waktu ada lonjakan pasien bisa segera difungsikan tempat tidur tersebut,” katanya.

Fitri menuturkan, saat ini RSUD Ahmad Yani telah menyiagakan satu ruangan dengan kapasitas 18 tempat tidur untuk isolasi pasien Covid-19.

Telah ada satu ruangan yang berisi 18 tempat tidur lengkap dengan sarana dan prasarananya. Di satu ruangan itu ada 15 perawat yang berjaga dan siap memberi pelayanan, tuturnya.

Ia mengatakan, jumlah pasien Civid-19 yang saat ini tengah menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Jenderal Ahmad Yani sekira enam pasien.

Pasien total ada enam orang yang sedang menjalani perawatan. Empat orang dirawat di IGD sedangkan sisanya ada di ruang isolasi B, katanya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung total jumlah penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung hari ini ada 369 orang.

Dan Kota Metro menyumbang penambahan20 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga total kasus di kota itu kini sekira 3.013 kasus. (fan)

Berita Terkait

Studi: Minum Teh Setiap Hari Kurangi Risiko Diabetes

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Minum satu hingga tiga cangkir setiap...

Lampung Bangun Rumah Kurasi Produk untuk Pertahankan Standar Kopi

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)...

Kopi Lampung Begawi 2022 Bangkitkan Inovasi Kopi Lampung

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM - Provinsi Lampung identik dengan kopi...

Soal Siltap Lampung Timur, AAPD Masuk KPK

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Merasa dilecehkan, Aliansi Aparatur Pemerintahan...
spot_img
Semua Negara
623,834,554
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on October 4, 2022 12:10 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini