29.6 C
Bandar Lampung
Kamis, September 29, 2022
spot_img
BerandaDaerahRT dan RT di Tejoagung Tagih Janji Walikota Metro

RT dan RT di Tejoagung Tagih Janji Walikota Metro

 9 dilihat

KOTA METRO – WARTAALAM.COM – Perangkat kelurahan, RT dan RW di Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur tagih janji politik yang pernah disampaikan Walikota Metro Wahdi dan Wakil Walikota Qomaru saat pencalonan, dalam meningkatkan kesejahteraan RT/RW.

Hal tersebut disampaikan Ridwan  (37) ketua RT 21, Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur, pada Sosialisasi Perda yang dilaksanakan Bagian Hukum Pemkot Metro bekerjasama dengan DPRD Kota Metro sebagai narasumber, Senin (5/7/2021).

Dalam kesempatan itu Ridwan mengatakan, beberapa waktu lalu saat pencalonan walikota dan wakil walikota Metro, pernah di undang untuk hadir di rumah warga Tejoagung dalam rangka bertemu dengan calon Walikota Wahdi dan Wakil Walikota Qomaru, sekaligus mendengarkan visi-misi pasangan tersebut.

Dalam visi-misi yang disampaikan saat itu, di antaranya terdapat akan mensejahterakan RT/RW dengan menaikan insentif jika terpilih, katanya.

“Saat ini saya dan kawan –kawan RT/RW, ingin menagih janji tersebut, direalisasikan Walikota Wahdi dan Wakil Walikota Qomaru,” kata Ridwan.

Apalagi insentif RT/RW di Kota Metro, hanya Rp 250.000 per bulan dan paling kecil dari 15 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung, ujarnya

Sementara itu Anggota DPRD Kota Metro, Amrulloh mengatakan, pihaknya mendukung tentang kenaikan insentif RT/RW dan segera menyampaikan hal tersebut kepada walikota, apalagi itu termaksud janji pada saat pencalonan.

DPRD Kota Metro tidak pernah menghalangi setiap program yang dibuat walikota meskipun walikota berasal dari independen bukan dari partai politik, ujarnya.

Dia mengatakan pihaknya mendukung semua program yang dibuat walikota, baik saat pencalonan maupun program 100 hari kerjanya, apalagi program tersebut memiliki tujuan baik, kesejahteraan masyarakat.

Seperti insentif RT/RW, sangat setuju dinaikan, apalagi hal tersebut sudah dijanjikan walikota dan wakil walikota pada saat pencalonan beberapa waktu lalu, katanya.

Politisi Partai Demokrat itu mengatakan tugas DPRD, sebagai pengawas, oleh sebab itu dalam hal ini mengingatkan walikota Metro bisa merealisasikan semua program yang telah dibuat direalisasikan.

“Saya lihat semua program walikota sangat bagus, untuk itu saya mendukung semua direalisasikan, jangan sampai program tersebut dijadikan hiasan saja, sedangkan realisasi tidak sesuai,” katanya.

Dia mengatakan masih banyak waktu bagi walikota Metro untuk merealisasikan program yang telah dibuatnya, tidak hanya program kerja 100 hari saja, tapi kalau bisa ditambah lagi program kerja 1000 hari, semua program yang sudah berjalan tapi belum maksimal, bisa lebih dimaksimalkan.

Dengan begitu warga puas dan tidak salah dalam memberi amanah kepada walikota untuk memberikan kesejahteraan bagi warganya, kata dia. (fan)

Berita Terkait

Hari Kedua Roadshow di Lamsel, KPK Edukasi Satuan Pendidikan

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pelaksanaan hari kedua Roadshow Bus...

Pekon Totokarto Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pekon (desa) Totokarto, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten...

Pemkab Lamtim Kangkangi Perbup

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Alokasi Dana Desa (ADD) Pemerintah Kabupaten...

Keuangan Bermasalah Pemkab Lamtim Lempar Bola ke Kominfo

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Tidak dapat merealisasikan kewajibanya merupakan...
spot_img
Semua Negara
621,965,641
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 29, 2022 10:10 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini