24.2 C
Bandar Lampung
Selasa, Oktober 4, 2022
spot_img
BerandaDaerahBunda PAUD Pringsewu Silaturahmi dengan Pengurus IGTKI

Bunda PAUD Pringsewu Silaturahmi dengan Pengurus IGTKI

 10 dilihat

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung Nurrohmah Sujadi bersilaturahmi dengan pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) dan IGTKI kecamatan di Sekretariat IGTKI setempat di Jalan Tani Pringsewu Barat, Sabtu (6/11/2021).

Selain bersilaturahmi, juga dalam rangka pembinaan organisasi.

Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu Nurrohmah Sujadi mengatakan, IGTKI merupakan organisasi profesi guru Taman Kanak-kanak yang bersifat independen.

IGTKI yang berada di bawah naungan PGRI sebagai induk organisasi, dibentuk dalam rangka meningkatkan profesionalisme guru Taman Kanak-kanak, sekaligus sebagai wadah pemersatu para anggotanya, kata dia.

 

 

Selain itu, juga menjadi mitra pemerintah guna menghasilkan pemanfaatan bagi bangsa di tengah tantangan global.

Para pengurus dituntut untuk selalu bersemangat dan berkompeten dalam mengantarkan serta menjembatani para anggota agar lebih maju dalam berbagai aspek pendidikan, khususnya pendidikan anak usia dini, katanya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu Hipni mengatakan, sebagai mitra pemerintah daerah, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam memperjuangkan peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini, IGTKI perlu melakukan kerjasama dan berkoordinasi dengan institusinya.

“Agar program-program yang telah digariskan organisasi dapat dijalankan atau terlaksana dengan baik sesuai harapan kami. Hal ini merupakan upaya dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, terutama di Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.

Menurut Hipni, akibat pandemi, banyak kegiatan pembelajaran dan lain sebagainya yang dilakukan di rumah dan merupakan realitas yang harus dihadapi.

Ia berharap pandemi segera berlalu, sehingga kegiatan-kegiatan dapat dilaksanakan secara normal sebagaimana sebelumnya.

Ketua IGTKI Kabupaten Pringsewu Suwami, mengatakan saat ini ada 550 guru yang tercatat sebagai anggota IGTKI Kabupaten Pringsewu.

Dari jumlah tersebut, 48 orang berstatus PNS, 330 non PNS, serta 119 guru non PNS bersertifikat.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Pringsewu yang sudah memberikan insentif kepada para guru honorer, sekaligus berharap ke depan semuanya terpenuhi mendapatkan insentif dari pemerintah,” katanya.

Silaturahmi dan pembinaan tersebut juga dihadiri Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu Sri Prihatin Heri Iswahyudi yang juga ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pringsewu, Rektor Universitas Muhammadiyah Pringsewu, Wanawir serta para pengurus IGTKI-PGRI Kabupaten Pringsewu dan kecamatan se-Kabupaten Pringsewu. (ade)

Berita Terkait

Studi: Minum Teh Setiap Hari Kurangi Risiko Diabetes

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Minum satu hingga tiga cangkir setiap...

Lampung Bangun Rumah Kurasi Produk untuk Pertahankan Standar Kopi

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)...

Kopi Lampung Begawi 2022 Bangkitkan Inovasi Kopi Lampung

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM - Provinsi Lampung identik dengan kopi...

Soal Siltap Lampung Timur, AAPD Masuk KPK

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Merasa dilecehkan, Aliansi Aparatur Pemerintahan...
spot_img
Semua Negara
623,891,250
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on October 4, 2022 2:10 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini