Tidak Datang Tes, 151 Peserta CPNS Lamsel Gugur

0
77

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM  – Sekitar 151 orang peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lampung Selatan dipastikan gugur di hari pertama pelaksanaan tes CPNS 2021.

Ratusan peserta itu tidak hadir untuk mengikuti tes hingga pelaksanaan ujian dimulai.

Pelaksanaan tes SKD CPNS digelar di Kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Gedung Laboratorium Teknik 3 Jl. Terusan Ryacudu, Way Huwi, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lampung Selatan, Puji Sukanto menjelaskan, SKD CPNS dihari pertama dibagi menjadi 3 sesi. Tiap sesi terdiri dari 400 peserta.

“Alhamdulillah tes hari pertama berjalan lancar tidak ada kendala yang berarti. Hanya saja 151 peserta tidak hadir mengikuti tes. Seharusnya ada 1.200 peserta yang mengikuti tes, tetapi hanya diikuti 1.049 peserta,” ujar Puji ditemui Diskominfo Lamsel di lokasi tes CPNS.

Puji mengharapkan, peserta yang tidak bisa hadir agar dapat memberikan keterangan. sebelum hari pelaksanaan tes CPNS kepada panitia pelaksana atau BKD Lampung Selatan.

BKN akan lebih ketat pada peserta yang tidak menghadiri tes. Tindakan ini diperlukan untuk menghemat anggaran, katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan dan Perpindahan Pegawai BKD Kabupaten Lampung Selatan, Agus Dwi Jono merinci, sesi pertama tes SKD diikuti 333 peserta. 67 diantaranya tidak hadir mengikuti tes.

Sementara sesi kedua dihadiri 354 peserta dan 46 orang tidak hadir. Kemudian pada sesi ketiga ada 362 peserta yang hadir dan 38 di antaranya tidak hadir di lokasi tes.

Dari tiga sesi, seharusnya yang mengikuti tes ada 1.200 orang. Saat tes dimulai registrasi otomatis terkunci.

Yang mengikuti tes hanya 1.049 peserta. Dan 151 peserta yang tidak hadir dipastikan gugur, kata pria yang akrab disapa Mas Jono.

Jono mengatakan, untuk hari kedua, pelaksanaan tes SKD juga dibagi menjadi tiga sesi. Masing-masing sesi. diikuti 400 peserta.

Ia mengimbau kepada peserta yang akan mengikuti SKD datang tepat waktu pada tes selanjutnya.

Kemudian, apabila peserta ada kendala, seperti dinyatakan positif Covid-19 segera melapor.

“Mungkin juga ini hari pertama, kami imbau agar tidak ada yang terlambat besok. Jika ada peserta positif juga kami minta segera melapor,” katanya. (hen/rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini