22.5 C
Bandar Lampung
Jumat, Oktober 7, 2022
spot_img
BerandaDaerahEddy Law: Pahlawan Tidak Butuh Pujian

Eddy Law: Pahlawan Tidak Butuh Pujian

 27 dilihat

Bandar Lampung,  WARTAALAM.COM — 10 November diperingati sebagai hari Pahlawan. Peringatan hari bersejarah itu mengingatkan kita kepada sosok pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Bagi artis sekaligus penyanyi, Eddy Law yang juga praktisi hukum mengatakan pahlawan di masa sekarang punya banyak makna.

Menurutnya, selain pahlawan adalah pengakuan dari masyarakat, menjadi pahlawan juga butuh proses panjang yang menguasai ruang dan waktu.

“Pahlawan itu tanpa diminta, pahlawan itu datang dari proses panjang dalam perjuangan kepada tanah air. Ia tak berharap dihargai, tuk dipuji, ditinggikan derajatnya, oleh sang pahlawan, namun sejarahlah yang mencatat semua perjuangan itu dan rakyat yang menilai kepahlawanan seseorang,” ujar Eddy Law yang berduet dengan Neng Oshin di lagu “Adinda”.

Oleh karena itu, kata Eddy Law, pahlawan hanya pantas disematkan kepada orang-orang yang bena-benar berjuang untuk bangsa dan negara secara ikhlas tanpa mengharapkan imbalan apapun. Bukan karena nilai pahlawan muncul dari rekayasa produk politik dan adanya kerabat kekuasaan tertentu yang menyematkan nilai kepahlawanan.

“Kini pahlawan itu diartikan banyak makna, semua dari kita bisa jadi pahlawan. Selepas kemerdekaan Indonesia, semua masyarakat berjuang dalam mengisi kemerdekaan. Menjadi pahlawan yang berjuang untuk pembangungan di multi bidang sekarang ini bisa dimanapun, termasuk sosok pahlawan yang muncul di era kekinian,” tutur lelaki yang saat ini mencalonkan Bupati Lampung Timur. (NS)

Berita Terkait

Banjir, 4.672 pelajar di Aceh Utara Diliburkan

BANDAR ACEH, WARTAALAM.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten...

Lampung Jaga Kesehatan Koperasi

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung meningkatkan...

PSSI Sebut FIFA tak Bahas Sanksi Indonesia Akibat Tragedi Kanjuruhan

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto...

Karateka Lampung Gondol Dua Emas di Kejurnas FORKI di Padang

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Dua karateka Provinsi Lampung menggondol...
spot_img
Semua Negara
625,792,449
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on October 7, 2022 4:00 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini