24.5 C
Bandar Lampung
Senin, November 28, 2022
spot_img
BerandaDaerahKios di Bandar Lampung Hangus Terbakar

Kios di Bandar Lampung Hangus Terbakar

 28 dilihat

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM — Warga digegerkan dengan suara ledakan dari kios tambal ban di Jalan Agus Salim, RT 04, Lingkungan I, Kelapa Tiga, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, Sabtu (12/10/2019) sekitar pukul 07.30 WIB.

Kios tambal ban yang juga tempat usaha pangkas rambut itu hangus dilalap api. Seluruh bagian bangunan itu terbakar.

Sejumlah saksi mata mengaku sempat mendengar suara ledakan dari dalam kios yang terbakar.

“Saya dengar suara ledakan lebih dari sekali. Kaget saya. Udah nggak kepikiran lagi langsung aja saya selametin gerobak saya,” kata Mustofa (62), penjual kupat tahu  yang usahanya bertetangga dengan kios tambal ban milik Rizal Effendi Manalu tersebut.

Mustofa mengatakan saat itu api mulai membesar pukul 07.30 WIB. Ia awalnya melihat api dari dalam rumah. “Setelah itu saya lihat Rizal (pemilik kios tambal ban) keluar di badannya masih ada api, dia teriak minta tolong. Rambutnya saya lihat sudah habis terbakar,” ujarnya.

Senada disampaikan Dani (65) warga Kaliawi, Tanjungkarang Pusat. Ia mengaku mendengar suara keributan di lokasi kejadian. “Saya ke lokasi api sudah besar. Ada suara ledakan. Mungkin dari cat pilok yang terbakar karena kan ini bengkel juga,” kata dia.

“Kaget saya Mas pas mau buka warung jus. Baru aja duduk 10 menit, sekitar jam 07.40 ada suara ledakan dari kiosnya lay,” kata Nanda, pedagang jus.

Nanda mengatakan, pemilik kios mengalami luka bakar cukup parah dalam peristiwa itu. Nyaris seluruh tubuhnya terbakar, mulai dari rambut, wajah hingga kaki.

Warga setempat pun berusaha memadamkan api yang membakar tubuh korban.  Setelah melapor ke BPBD Bandar Lampung, warga langsung membawa korban ke RSUAM.

Kapolsek Tanjungkarang Barat (TkP) Kompol Hapran mengatakan, kebakaran terjadi di Jl. Hi Agus Salim diduga akibat dari tabung gas yang bocor. Ini didapat dari hasil olah Tempat kejadian perkara dan keterangan sejumlah saksi.

“Ya jadi saat kompor gas hendak dihidupkan ternyata tabung gas elpiji tiga kilogram mengalami kebocoran dan langsung meledak,” jelasnya. Saat ini kata dia, Rizal sudah dibawa ke RSUDAM untuk penanganan medis. “Pemilik hanya mengalami luka bakar ringan saja,” katanya.

Sekretaris BPBD Kota Bandar Lampung M Rizki mengatakan, api menghanguskan kios tambal ban dan kios pangkas rambut dengan ukuran masing-masing 2×3 meter.

Kerugian kebakaran Kios tambal ban milik rizal diperkirakan Rp 10 juta, sedangkan kios pangkas rambut milik Hamzah Rp 3 juta.

Sebelumnya peristiwa kebakaran melanda Kaliawi.  Sedikitnya 11 rumah di Jalan Raden Patah, Gang Cirius 3, Kelurahan Kaliawi, Bandar Lampung, habis dilalap si jago merah.

Sekretaris BPBD Kota Bandar Lampung M Rizki mengatakan, kebakaran terjadi pada Kamis dini hari, 5 September 2019, sekitar pukul 00.05 WIB. (*)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Sidokkes Polres Lampung Selatan Vaksin Covid-19 Rutan Way Huwi

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Sidokkes Polres Lampung Selatan melaksanakan...

Soal DD Braja Sakti Puluhan Warga Ngeluruk ke Pemda

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Mempertanyakan laporan dugaan korupsi Dana...

Badan Karantina Pertanian akan Memacu Peningkatan Ekspor Kakao

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Badan Karantina Pertanian akan memacu...

PMI Pringsewu Gelar Diklat PMR Tingkat Wira

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu...
spot_img
Semua Negara
646,278,129
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on November 28, 2022 11:41 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini